Sabtu, 25 Mei 2013

PENGUMUMAN UN SMA/MA/SMK : 60 Siswa di Sragen Tak Lulus UN

Sebanyak 60 siswa SMA, SMK dan MA di Kabupaten Sragen tak lulus Ujian Nasional (UN) 2013. Pelaksana tugas (plt) Dinas Pendidikan Sragen, Joko Saryono, mengatakan angka tidak lulus yang paling banyak ialah pada murid SMK sebanyak 49 siswa. Bahkan di salah satu SMK swasta di Sragen terdapat 30 siswanya yang tak lulus. Sisanya, sebanyak 10 siswa berasal dari SMA baik negeri maupun swasta, sedangkan 1 siswa lagi berasal dari murid MA. Kelulusan tahun ini menurut Joko mengalami peningkatan lebih dari satu persen dibandingkan tahun lalu. Kelulusan siswa SMA, SMK dan MA di Sragen mencapai angka 99,55% dari total jumlah siswa sebanyak 10.930 orang. Untuk SMA dan MA bidang IPA, menurut
Joko, kelulusannya mencapai 100%. Sementara, untuk Ips hanya sekitar 99,32%. Menurut Joko, siswa yang tak lulus bisa mengikuti ujian Paket C tahap kedua pada pertengahan Juli mendatang. Ia mengatakan hingga saat ini belum mengetahui jadwal secara pasti kapan pelaksanaan ujian susulan tersebut.
“Masih menunggu jadwal dari pusat,” ucapnya, Jumat. Sementara, pengumuman hasil UN kepada para siswa dilakukan dengan teknis yang berbeda-beda. Agar menghindari konvoi, pengumuman dipublikasikan kepada siswa sekitar pukul 16.00 WIB ke orang tua masing-masing. Ada pula yang memberikan pengumuman lewat pos ke rumah siswa masing-masing.

0 komentar:

Poskan Komentar