Friday, May 24, 2013

LEMBAR SOLUSI PERMASALAHAN SK TUNJANGAN



Setelah permasalahan kesulitan akses cek data dapodik di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id lalu yang menjadi pertanyaan adalah Kapan Tunjangan Profesi Guru Cair? sedangkan hingga bulan Apsil 2013 memasuki akhir bulan namun belum ada tanda-tanda akan keluarnya tunjangan profesi para guru, apa penyebabnya semua coba kami ulas dalam “Kapan Tunjangan Profesi Guru Cair Mei 2013“, namun mei disini bukan bulan Mei melainkan maybe yes maybe no (mungkin iya mungkin tidak).
Hal ini terkait banyaknya masuk pertanyaan terkait dengan Kapan Tunjangan Profesi Guru Cair maka semua dipengaruhi oleh waktu pendistribusian atau proses penyaluran dana tersebut dari pusat ke daerah, atau dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Dinas Pendidikan di daerah masing-masing.
Seperti halnya di Tarakan dinyatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan yang mengemukakan bahwa tunjangan sertifikasi 900 guru yang masih tertunda akan segera dibayarkan bulan ini namun pihaknya sudah berupaya mempercepat realisasi dana sertifikasi seperti yang diharapkan oleh rekan-rekan guru.
Menurut wacana juga memang mengenai pencarian dana sertifikasi guru, untuk pencairan nanti langsung ditransfer dari rekening Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ke rekening masing-masing guru yang bersangkutan pada saatnya nanti namun tanggalnya belum ditetapkan dan sedang diupayakan secepatnya, ditunggu saja.
Disarankan juga agar para guru yang menerima tunjangan sertifikasi, selaiknya meningkatkan kualitas dan kompentensi mereka. Artinya hak boleh saja dituntut, tapi kewajiban jangan sampai diabaikan.


Lembar Solusi Bisa di klik DISINI

0 comments:

Post a Comment